Jasa Desain Cover dan Layout Buku Murah

Jasa Desain Cover dan Layout Buku Murah

Membuat Cover buku dan layout buku SUSAH.....

Hal ini yang biasanya dialami oleh penulis dalam penyusunan buku, karya ilmiah, jurnal maupun majalah. Berdasarkan 7 tahun pengalaman saya bekerja di bidang penerbitan, tidak semua penerbit memilliki layanan pembuatan cover buku dan layanan layout maupun editing dalam penulisan buku. Banyak penerbit yang memberikan ketentuan file terima jadi, dimana dari template, ukuran buku, margin, jenis font, tata letak dan spasi harus sudah fix tanpa revisi. Tentunya hal tersebut memberatkan sebagian besar penulis, karena tidak semua orang memiliki kemampuan untuk mendesain maupun editing naskah buku. 

Meskipun ada beberapa penerbit yang menyediakan jasa, namun harga yang ditawarkan cenderung tinggi. Belum lagi biasanya penulis diminta untuk memesan dulu buku yang dicetak dengan memberikan batasan minimal beberapa pcs dulu sebelum diterbitkan. Sudah tentu hal tersebut akan memberatkan penulis. 

Selain itu, tidak semua penulis memiliki waktu luang untuk melakukan editing tulisannya, sudah sangat umum kita ketahui, menulis bukanlah hal yang mudah, terkadang bagi seorang penulis perlu waktu berhari-hari hingga berminggu-minggu untuk menyelesaikan tulisannya. Akan tetapi tulisan tersebut sering kali memerlukan berbagai penyesuaian agar buku tersebut tersusun rapi, terlihat menarik sehingga mempermudah pembaca dalam menikmati karyanya. 

Dan juga, perlu adanya ilustrasi sampul atau cover buku yang sesuai agar dapat menarik  pembaca. Meskipun seringkali kita dengar "Don't judge a book by its cover." tapi tidak bisa kita pungkiri sebagai pembaca hal yang pertama memberikan kesan bagi pembaca adalah sampul yangmenarik. Untuk itu sampul dan susunan penulisan yang rapi diperlukan untuk membuat pembaca betah membaca buku Anda dan dapat dinikmati serta dipahami dengan nyaman oleh pembaca.

Kenapa perlu menggunakan jasa desain cover dan layout?

Sebagaimana disampaikan sebelumnya, pentingnya desain cover dan susunan penulisan yang tersusun rapi dalam sebuah buku, menjadi salah satu indikator pembaca menikmati dengan nyaman buku Anda. Namun tidak semua penulis memiliki kemampuan untuk menuangkan ilustrasi yang mereka bayangkan untuk cover bukunya ke dalam sebuah desain yang menarik. Sehingga diperlukan ahli yang mampu merealisasikan ilustrasi yang diinginkan penulis. Dan juga diperlukan ahli untuk menyusun penulisan isi buku agar tersusun dengan baik dan menarik sehingga mempermudah pembaca.

 

Layout Buku

Contoh Cover Buku


 

Mockup Desain Cover Buku


 Berapa Biaya Jasa Desain Cover dan Layout Buku?

 Biaya jasa desain cover dan layout buku bervariatif, hal ini didasarkan pada ukuran buku, tingkat kesulitan dan jumlah isi halamannnya. Untuk estimasi dengan ukuran buku pada umumnya, harga jasa desain cover dan layout adalah sebagai berikut :

Jasa Editing dan Layout Buku

Jasa Editing dan layout buku termasuk didalamnya yaitu : 

  1. Penyesuaian tata letak sesuai dengan margin, spasi, font, penomoran bab dan sub bab,  dan penomoran halaman
  2. Penyesuaian penggunaan EYD dalam penulisan. 
  3. Penyesuaian pada ukuran buku, pada umumnya ukuran buku yang sering digunakan yaitu ukuran A5
Untuk Biaya Jasa Editing dan Layout buku yaitu 
Rp 1.500/halaman A5

Jasa Desain Cover Buku

Jasa desain cover buku merupakan penyampaian ilustrasi isi buku ke dalam desain untuk cover buku. Untuk ilustrasi cover bisa disesuaikan dengan permintaan Anda, atau bisa juga menggunakan referensi desain dari kami. Kami pastikan penggunaan gambar bebas dari copyright sehingga aman untuk Anda gunakan untuk komersil.

Untuk Biaya Jasa Desain Cover buku yaitu 
Rp 75.000/muka


Dengan menggunakan jasa desain kami, Anda akan mendapatkan file asli (master) hasil pengerjaan. Dimana file akan diberikan dalam bentuk word dan pdf untuk hasil editing / layout. Sedangkan untuk desain cover Anda akan mendapatkan file master dalam bentuk psd (Photoshop). 

Silahkan Hubungi Kami di

089696888212

Kami memiliki pengalaman 10 tahun dalam  mendukung penulis dalam menerbitkan bukunya, dengan pengalaman tersebut saya berusaha membantu Anda dengan membuka layanan freelance ini. Semoga dapat membantu. Terima kasih 😊


0 comments:

Posting Komentar

Previous PostPosting Lama Beranda